Tuesday, June 11, 2019 | By: Fajar Aji Kurniawan

#15 Cara Beradaptasi dengan Lingkungan Baru


Cara Beradaptasi dengan Lingkungan Baru

Hasil gambar untuk artikel beradaptasi dengan lingkungan baru

1. Tunjukkan sikan ramah dan juga murah senyum

Saat berada di lingkungan baru lebih baik kalian jangan pernah menunjukkan sikap yang sombong dan cuek ya Teens. Saat kalian bersikap seperti itu tentu saja orang lain akan malas mengajak kalian berkenalan.

Lebih baik cobalah untuk bersikap ramah kepada setiap orang dan murah senyum. Saat melihat wajah kita yang murah senyuman, orang lain pastinya akan merasa kita adalah orang yang nyaman untuk diajak bicara.

2. Mau memulai percakapan

Agar bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan baru tentunya kalian tak boleh malu-malu lagi untuk mengajak orang lain bicara. Kalian harus mau berinisiatif untuk memulai percakapan dan bersikap hangat kepada orang lain.

Sapa mereka atau ajak ngobrol seputar hal-hal yang ringan bisa kalian coba untuk memulai percakapan dengan orang lain. Janganlah jadi orang yang cuek dan dingin karena sikap itu akan membuat kalian dijauhi orang lain di lingkungan yang baru.

3. Bersikap seperti diri sendiri

Hal lain yang harus kita ingat saat ada di lingkungan baru ialah selalu menjadi diri sendiri. Jangan pernah kita berpura-pura seperti orang lain hanya untuk mencari perhatian dari orang lain.

Sebab, jika mereka akhirnya tahu mengenai diri kita yang sebenarnya nantinya mereka bisa tak menghargai kita lagi lho Teens. Jadi tetaplah percaya diri untuk menjadi diri sendiri saat mulai berinteraksi dengan orang lain di sebuah lingkungan yang baru ya.

4. Harus bisa berpikiran terbuka

Saat berada di sebuah lingkungan baru tentunya kalian juga harus bisa berpikiran terbuka dan menerima segala perbedaan yang ada. Jika ada suatu aturan baru yang membuat kalian kaget dan asing, maka kalian pun harus menerimanya dan tak perlu mempermasalahkannya.

Apabila kalian hanya selalu mempermasalahkan mengenai aturan atau kebiasaan di tempat yang baru maka kalian akan merasa kesulitan untuk beradaptasi. Jadi lebih baik mencoba menjadi seseorang yang berpikiran terbuka sehingga kalian bisa lebih cepat menerima kebiasaan itu dan menjadi lebih mudah beradaptasi.

0 comments:

Post a Comment