Wednesday, June 12, 2019 | By: Fajar Aji Kurniawan

#21 Memanfaatkan Waktu Luang


Memanfaatkan Waktu Luang

Hasil gambar untuk artikel memanfaatkan waktu luang

Waktu luang merupakan nikmat yang memiliki dua sisi, bisa menguntungkan untuk diri namun bisa juga merugikan. Banyak orang yang ingin meraih capaian hidup seperti yang diraih oleh orang-orang sukses. Kalau di inbox saya, banyak orang yang ingin sekali bisa menjadi penulis, ingin bisa menjadi seorang yang memiliki bisnis yang terus tumbuh dan berkembang, dan lain sebagainya yang intinya ingin mencapai sebuah keunggulan.

Hingga saat ini, di saat saya sedang memiliki waktu luang dan kosong, saya mencoba untuk mengisi dengan membaca buku berkualitas, memberikan pelatihan di berbagai kota, mengikuti pelatihan dan seminar, mengadakan networking dengan klien atau jaringan, dan…. blogging! Kalau bisa, bagaimana waktu luang saya tetap bernilai positif bahkan bernilai ibadah. Hangout sama teman-teman juga pernah, namun dalam porsi yang tidak berlebihan.

Sebuah pilihan yang jarang dilakukan oleh anak muda. Namun, sebuah proses yang ditempuh dengan jalan berbeda maka akan menghasilkan keluaran yang berbeda pula. Jika saat ini Anda memiliki impian dan cita-cita yang tinggi, sudahkah dibarengi dengan perbedaan aksi yang Anda lakukan dengan orang kebanyakan? Jika salah satu prasyarat mencapai kesuksesan itu adalah dengan memanfaatkan waktu luang Anda dengan sebaik-baiknya, maukah Anda melakukannya?

Jadi, kegiatan apa ang sering Anda lakukan untuk mengisi kekosongan waktu Anda?

0 comments:

Post a Comment