Tuesday, June 11, 2019 | By: Fajar Aji Kurniawan

#3 Tips Mudik Saat Lebaran


Tips Mudik Saat Lebaran

Hasil gambar untuk mudik

Mudik dengan mobil bukannya tidak butuh persiapan. Kamu harus cek kondisi dan perlengkapan mobil sebelum berangkat mudik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Agar mudik dengan mobil lebih nyaman, baiknya kamu ketahui benda-benda yang wajib ada di mobil selama perjalanan mudik.

1. Perkakas Mobil

Perkakas mobil sangat dibutuhkan sebagai persiapan menghadapi kendaraan darurat. Kamu bisa membawa satu rangkai perkakas mobil yang sesuai dengan kebutuhan mobil kamu dari pada hanya memilih untuk membawa beberapa perkakas. Namun, jika kamu tidak punya perkakas lengkap, perkakas yang wajib ada di mobil selama perjalanan mudik adalah kunci pas, tang, dongkrak, ban cadangan, alat isi angin, kabel jumper, kunci setir, dan tali untuk menarik mobil.

2. Alat Navigasi

Alat navigasi atau GPS sangat penting ada dalam mobil untuk memantau situasi jalur mudik. Jika mobil kamu tidak dilengkapi alat navigasi atau GPS, kamu bisa menggunakan alat navigasi di smartphone kamu. Beberapa aplikasi navigasi di smartphone bahkan menyediakan informasi tempat istirahat dan kejadian real time di jalur mudik. Jangan lupa juga bawa power bank dan charger supaya alat navigasi di smartphone kamu bisa berfungsi dengan baik.

3. Kotak P3K

Kotak P3K menjadi penting apalagi jika kamu pergi mudik dengan anak-anak. Segala obat-obatan penting yang dibutuhkan dan pertolongan pertama seperti perban dan plester, obat anti mabuk perjalanan, minyak kayu putih, balsem, hingga termometer harus ada dalam kotak P3K.

4. Roof Box

Barang bawaan yang banyak saat mudik biasanya tidak memungkinkan untuk diletakkan di dalam bagasi mobil. Inilah kenapa kamu butuh roof box sebagai tambahan bagasi yang diletakkan di atas mobil. Penggunaan roof box juga bisa membuat tempat duduk di mobil lebih nyaman karena kamu tidak harus meletakkan barang bawaan yang tidak muat di bagasi di tempat duduk penumpang.

5. Pengharum Mobil

Udara di mobil selama perjalanan juga perlu diperhatikan. Bau tidak sedap dalam mobil akan sangat mengganggu mood dan konsentrasi pengemudi di perjalanan. Karena itulah selain menyediakan tempat sampah dan membuang sampah dari mobil saat beristirahat, pengharum mobil juga dibutuhkan untuk menjaga udara di dalam mobil tetap terasa menyegarkan dan menenangkan.

0 comments:

Post a Comment